Kamis, 20 Februari 2014

7 Tips Asupan Makan Saat Perjalanan Mudik


Butuh persiapan banyak saat mudik, jadi jangan sampai terlewat.  

Apakah Anda berencana mudik dengan kendaraan pribadi? Agar maksimal dan aman saat di jalan, ada baiknya Anda menuliskan daftar barang bawaan agar tidak tertinggal.

Perkirakan pula kemungkinan macet di jalan yang dapat menghambat waktu perjalanan mudik. Persiapkan bekal di mobil tentunya juga harus diperhatikan agar Anda tak perlu repot cari warung untuk mengganjal perut nantinya.

Agar perjalanan nyaman, Anda bisa ikuti tips ini:

1. Siapkan cooler yang penuh dengan snack ringan dan bahkan makanan lengkap seperti sayur-sayuran yang sudah dipotong-potong, buah-buahan segar, botol berisi air putih dan jus segar, low-fat yogurt, selai kacang dan roti gandum.

2. Jangan lewat jam makan selama perjalanan. Merasa lapar saat berkendaraan akan merusak kosentrasi menyetir. Tak akan masalah jika Anda melewati banyak resto atau rumah makan, tapi bagaimana jika Anda terjebak di kemacaten dan jalan sepi seperti jalur hutan?

3. Hindari makan makanan berat di dalam mobil. Luangkan waktu untuk berhenti, bersantai dan menikmati makanan Anda bersama anggota keluarga.

4.Untuk melepas rasa lelah, lakukan istirahat selama 10 menit dengan melakukan peregangan. Ke luar dari mobil dan bermain bersama si kecil sebentar akan membuat Anda merasa segar dan energik kembali.

5. Hindari minuman berkafein seperti kopi. Minuman Ini hanya akan memberikan energi yang sifatnya sementara dan jangka pendek. Penurunan kafein akan membuat Anda merasa menjadi lebih lelah.

6. Untuk mendapatkan energi yang stabil saat berkendaraan, minumlah air putih dan makan makanan sehat yang dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil.

7. Berhati-hatilah terhadap makanan cepat saji dan restoran pinggir jalan. Namun, jika rasa lapar sudah tak tertahan, pilihlah warung makan yang bersih dan jauh dari jalan raya. Konsumsi makanan dalam porsi kecil akan menghindari kelebihan kalori dan lemak.
Selamat mudik.

Sumber  :  http://life.viva.co.id/news/read/342703-7-tips-mudik-pakai-kendaraan-pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar