Minggu, 03 November 2013

Senjata yang digunakan Dalam Film Ninja Assassin

ninja assassin:




Spoiler for sinopsis:
Semua orang mengira bahwa Ozunu Clan, sebuah klan pembunuh yang tak akan ragu-ragu menghabisi nyawa orang, hanyalah sebuah mitos yang hidup dalam masyarakat selama ratusan tahun. Tapi mitos itu adalah sesuatu yang nyata buat Raizo (Rain) karena Raizo adalah bagian dari Ozunu Clan. Raizo adalah salah satu mesin pembunuh klan ini.

Raizo telah menjadi bagian dari klan ini sejak ia masih kecil. Raizo diculik kelompok ini dan selama bertahun-tahun dilatih menjadi mesin pembunuh yang efektif. Satu kesalahan Ozunu adalah membunuh sahabat baik Raizo dan peristiwa tragis ini membuat Raizo menjadi musuh besar kelompok yang tak pernah diketahui keberadaannya ini. Raizo bersumpah akan membalaskan dendam sahabatnya dan melarikan diri dari Ozunu Clan.

Di saat yang bersamaan, seorang agen Europol bernama Mika Coretti (Naomie Harris) yakin bahwa ada sebuah sindikat pembunuh dari Timur Jauh yang terkait serangkaian peristiwa pembunuhan para petinggi politik di banyak negara. Tak mengindahkan perintah Ryan Maslow (Ben Miles), atasannya, Mika pun melanjutkan penyelidikannya.

Ozunu Clan yang mengetahui bahwa Mika mencurigai keberadaan mereka kemudian memerintahkan Takeshi (Rick Yune) untuk menghabisi agen Europol ini. Kalau tanpa bantuan Raizo, Mika bisa jadi sudah mati di tangan Takeshi. Tak punya pilihan lain, kini Mika hanya bisa mengandalkan bantuan Raizo untuk menggulung komplotan pembunuh yang berbahaya ini.

dan inilah senjata yang digunakan raizo sang ninja assasin:

katana:

katana
katana


Katana (刀) adalah pedang panjang Jepang (daitō, 大刀), walaupun di Jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan Jepang) dari bentuk kanji 刀; sedangkan onyomi (sebutan Hanzi) karakter kanji tersebut adalah tō. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai Jepang.
Katana terutama digunakan untuk memotong,dan diutamakan dipakai dengan dua pegangan tangan. Berbeda dengan kebanyakan pedang dari negara manapun, Katana memiliki cara peletakan yang berbeda pada pinggul pemakainya, tidak seperti pedang lain yang menyandang pedang dengan mata pedang mengarah ke bawah, katana justru sebaliknya, mata pedangnya mengarah ke atas, ini dimaksud untuk mempermudah seorang samurai dalam melakukan aktivitasnya, termasuk sumpah darah, cukup dengan menarik sedikit saja gagang pedang dan menggoreskan ibu jari pada mata pedang. Sementara seni praktis penggunaan pedang untuk tujuannya semula telah usang, kenjutsu dan laijutsu beralih menjadi seni beladiri modern.


shuriken:

shuriken (手裏剣;"hand hidden blade") adalah senjata tradisional Jepang yang pada umumnya digunakan untuk melempar lawan, dan kadang digunakan untuk menusuk dan memotong arteri lawan. Shuriken dibuat dari jarum, pisau, dan bahan logam lain. Shuriken adalah senjata yang paling sering digunakan setelah katana dan naginata.
Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut shuriken-jutsu, shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.
Shuriken dikenal dengan sebutan "Bintang Ninja"


Kyoketsu Shoge:
Kyoketsu Shoge:
Kyoketsu Shoge:
Kyoketsu Shoge:
Kyoketsu Shoge:
Kyoketsu Shoge, yang berarti "berlari-lari di ladang dan pegunungan", adalah sebuah pisau bermata dua, dengan pisau lain yang melekat pada 90 derajat untuk itu. 12-18 kaki terikat tali, rantai, kemudian berakhir dalam cincin logam besar. Diperkirakan telah berkembang sebelum lebih dikenal kusarigama (sabit dan rantai).
Hampir digunakan oleh semua ninja. Kyoketsu Shoge memiliki banyak aplikasi berguna. Pisau bisa digunakan untuk menarik garis miring serta menyodorkan menusuk. Rantai kadang-kadang dibuat dari rambut manusia atau bulu kuda untuk kekuatan dan ketahanan, dapat digunakan untuk memanjat, ensnaring musuh, mengikat musuh dan banyak kegunaan lain seperti itu. Kisaran panjang senjata alat potong dikombinasikan dengan kemampuan untuk menyerang musuh jarak jauh-jauh. Ketika terampil dengan senjata ini bisa digunakan untuk merebut pedang dan merobek tangan lawan.
senjata favorit ane nih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar