Sabtu, 09 November 2013

Cara cepat menjadi PNS

Cara Cepat Menjadi PNS
PNS masih menjadi primadona pekerjaan di indonesia walaupun cara untuk diterima PNS ini sulitnya minta ampun. Tapi ada beberapa orang teman saya yang beruntung mereka dari tahap awal penyeleksian sudah ada harapan karena merupakan alumni dari perguruan tinggi ternama di indonesia. 

dibawah ini adalah tips bagaimana kita ketika melamar menjadi PNS cepat keterima alias lulus, silahkan simak dibawah ini :

1. Pastikan Anda punya ijasah asli, bukan palsu. Dan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Jangan pernah mendaftar dengan ijasah yang tidak sesuai dengan formasi. Pasti ditolak.

2. Pilih formasi yang kira-kira peminatnya sedikit, tapi tetap sesuai dengan ijasah Anda. Walaupun mungkin formasi yang ada tidak sesuai minat Anda, tidak masalah, yang penting kan PNS-nya bukan formasinya.

3. Belilah soal-soal ujian CPNS yang banyak dijual bebas atau Anda bisa juga download di internet. Pelajari baik-baik dan catat di pikiran Anda. Jangan sampai lupa. Ngga perlu bikin contekan, karena dijamin ngga bakalan keluar. Tipe soal ujian tidak akan jauh menyimpang dari soal-soal yang banyak beredar. Paling-paling cuma permainan kata-kata dan logika saja.

4. Jangan pernah berpikir untuk menyewa joki (walaupun Anda tahu joki yang ingin Anda sewa lebih pintar dari Anda), karena joki tidak cocok untuk ujian CPNS, joki cocoknya mengendarai kuda supaya baik jalannya.

5. Percaya dengan kemampuan Anda. Yakinlah bahwa Anda pasti bisa. Kerjakan semua soal dengan pemikiran sendiri. Semaksimal mungkin. Jangan nyontek kanan-kiri, apalagi atas bawah depan belakang. Ngga bagus.

6. Jangan pernah berpikir lewat jalan belakang. Walaupun Anda atau orang dekat Anda punya kenalan orang dalam yang katanya bisa memasukkan Anda menjadi PNS, jangan coba-coba. Jalan pintas seperti itu tidak akan memberikan hasil yang bagus.

7. IKHLAS dan BERDOA. Ini yang paling penting. Jangan lupa berdoa dan memohon kepada Tuhan. Ikhlas, diterima atau tidak serahkan sepenuhnya pada Tuhan. Jangan terlalu berharap, nanti kalau gagal kecewa banget. Secukupnya saja. Tapi juga jangan terlalu pesimis, kecuali Anda benar-benar tidak bisa mengerjakan soal ujian.

Semoga artikel cara cepat menjadi pns ini bisa membantu dan menginspirasi anda yang sedang kasmaran dengan PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) selamat mencoba dan sukses selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar