Jumat, 01 November 2013

Dimana Tempat Belajar Cara Memulai Bisnis Toko Online dari Nol

BISNIS ONLINE adalah bisnis yang dikerjakan atau dijalankan dengan cara ONLINE. Berbeda dengan bisnis2 lainnya yang memerlukan TEMPAT usaha (Toko, Kios, Warung dll) untuk menjalankannya, Untuk Bisnis online yang kita perlukan hanyalah sebuah perangkat komputer, LAPTOP atau Notebook yang terkoneksi INTERNET.

BISNIS INTERNET ini mulai berkembang ditahun 2001 disaat mulai maraknya pengguna Internet di Indonesia. Bisnis online yang paling dikenal dan digemari oleh para pemula adalah Adsensee melalui Blog atau website. Bagi yang memiliki blog atau website dengan artikel berbahasa Inggris yang bermanfaat dan tidak copy-paste serta memiliki banyak trafik maka bisnis PPC adsense pastinya sangat menguntungkan.

Tetapi sekarang, BISNIS Online sudah mulai berkembang pesat, khususnya di Indonesia, salah satunya yang sangat digemari adalah BISNIS TOKO ONLINE.

Untuk Cara MEMULAI Bisnis Toko Online juga tidak terlalu rumit dan juga tidak memerlukan MODAL yang besar. PELUANG usaha toko online juga masih terbuka lebar, kita tidak perlu pusing mencari tempat usaha, membangun ruko tempat usaha dan juga pastinya memiliki banyak pesaing serta jangkauan pembelinya tidak luas. Berikut Contoh situs Toko Online :

contoh toko online

Berbeda dengan BISNIS TOKO ONLINE, bisnis ini tidak memerlukan tempat untuk usaha dan modal yang besar, kita cukup menjalankannya di dalam rumah saja, syaratnya hanya memiliki seperangkat komputer atau LAPTOP yang terkoneksi ke INTERNET dan PRODUK yang akan kita JUAL.

Bisnis online juga bisa diterapkan sebagai usaha sampingan, misalanya kamu para pekerja yang memiliki waktu luang, para pelajar, khususnya MAHASISWA, baca tulisan saya sebelumnya tentang Peluang bisnis yang cocok untuk Mahasiswa

Untuk MEMBANGUN sebuah Toko Online, kita harus menentukan produk apa yang akan kita jual nantinya. Kamu bisa jual produk khas daerah kamu, seperti makanan, minuman, kue, kerajinan tangan, alat kesehatan, atau yang lainnya. Untuk SUKSES di Bisnis Toko Online bisa juga melalui HOBY.

Misalnya seperti contoh berikut, si OTONG memiliki hoby memihara burung perkutut, dikarenakan dia suka tentang burung perkutut pastinya dia tau tips tentang cara perawatannya, mulai dari makanannya, cara perawatannya, bahkan jamu racikannya apabila siburung tersebut terserang penyakit.

Karena si Otong sangat hoby burung perkutut maka dia menulis melalui sebuah BLOG tentang tips perawatan, jamu agar burung perkutut suaranya merdu, menulis racikan jamu apabila burung terserang penyakit dan lainnya. BLOG si Otong akhirnya ramai pengunjungnya, banyak para pecinta burung perkutut di seluruh Indonesia datang ke blog buatannya.

Si Otong lalu memanfaatkan PELUANG dari BLOG Burung Perkutut tersebut! dia lalu MEMBUKA Toko Online khusus menjual seluk beluk tentang burung perkutut, mulai dari mejual makanannya, jamu atau obat untuk burung perkutut, bahkan dia juga menjual ebook atau buku tentang cara memilihara atau membudidayakan burung perkutut tersebut.

Nah..begitulah sedikit cerita untuk menjelaskan tentang memulai usaha toko online berdasarkan hoby. Sebenarnya banyak lagi contoh-contoh para pebisnis toko online yang sudah SUKSES dikarenakan hoby dan ada juga yang sukses dikarenakan menjual produk hasil kerajinan buatan daerahnya. Atau juga ada yang SUKSES karena menjual JASA di toko online, misalnya jasa perbaikan Laptop, jasa membuat web, jasa membuat desain grafis dan jasa lainnya.

Lalu bagaimana kalo kamu tidak memiliki produk yang dijual? Kamu bisa mencoba menjadi Afiliasi, Reseller atau Dropshipping dari produk-produk orang. Kekurangannya ya..pastinya keuntungan kecil dibanding produk sendiri.

Nah..Tertarik untuk mencobanya? Bagi teman-teman yang ingin MEMULAI belajar membuka TOKO ONLINE, mulai dari membuat situs toko onlinenya, memasukan data2 ke web toko online, misalnya memasukan gambar produk, kasih harga, deskripsi produk serta halaman cara pembeliannya, dan yang terpenting tentang cara promosikan situs toko online tersebut di INTERNET.

Oke, untuk tempat belajar cara memulai Bisnis Toko Online, kamu bisa melihat page berikut

<<Belajar Bisnis Online>>

Lihat juga tulisan saya sebelumnya dibawah ini:
Kursus teknisi laptop melalui EBOOK
Peluang usaha cetak digital
Cara Memulai bisnis cutting sticker
Tips cara memulai usaha percetakan modal kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar