Minggu, 08 Desember 2013

15 Jalan Paling Indah Di Dunia bagian kedua

15 Jalan Paling Indah Di Dunia (bagian kedua) - Setelah kemarin kita menyusuri jalan-jalan yang sangat indah dimulai dari Florida Keys sampai ke Guoliang Tunnel Road – China, hari ini kita akan mulai perjalanan panjang kita. Kita akan mulai dari Switzerland.

Buat yang kemarin mengalami mabuk perjalanan, saya sarankan agar minum antimo terlebih dahulu supaya bisa benar-benar menikmati petualangan ini. Oke, seperti biasa kencangkan sabuk pengaman Anda, siapkan kamera digital dan handycam, sssstt jangan berisik.

7. San Bernardino Pass – Switzerland

Jalur lainnya yang melewati pegunungan tinggi Alpen di Swiss adalah San Bernardino Pass, sebuah jalan yang menghubungkan kota-kota di Swiss seperti Misox dan Hinterrhein yang juga merupakan salah satu jalan terbesar di dunia. Jalur ini terletak di ketinggian 2.065 meter dan memiliki jalan yang mulus, banyak jepit rambut, tikungan menantang dan tentu saja, pemandangan yang menakjubkan. Jalan ini akan membawa kita melewati sebuah terowongan sepanjang 6,6 km yang mengesankan.

6. Los Caracoles Pass – Andes

Los Caracoles Pass, sebuah jalur dimana kita akan melewati medan yang keras dari Pegunungan Andreas dari Andes di jalan antara Chili dan Argentina. Jalan ini memiliki banyak "hard switchbacks" di sebuah lereng yang sangat curam. Los Caracoles selalu ditutupi salju hampir sepanjang tahun yang membuatnya sangat sulit untuk ditaklukan. Terlepas dari kenyataan bahwa itu merupakan salah satu jalan paling menantang di dunia, Los Caracoles Pass memiliki catatan keselamatan yang bagus.

5. Col de Turini – France

Col de Turini terbentang melewati Pegunungan Alpen di bagian selatan Perancis pada ketinggian lebih dari 1 mil di atas permukaan laut. Jalan ini dimasukkan sebagai bagian dari tahap Reli 20 Mil setiap tahun di Reli Monte Carlo pada ajang World Rally Championship (WRC) dan menggabungkan 34 jepit rambut dan garis regangan yang panjang di mana mobil dapat melaju dengan kecepatan puncak lebih dari 110 mph. Tahap ini merupakan salah satu bagian yang paling menantang dari WRC dan terpisah dari jalan yang indah, pemandangan di sekitarnya menjadikan jalan ini sebagai salah satu yang paling atraktif dan mengesankan di dunia.

4. The Jebel Hafeet Mountain Road – UAE


Jebel Hafeet Mountain Road di Uni Emirat Arab membentang seluas 7,3 km dengan 60 persennya muncul di pegunungan dengan ketinggian 1.219 m. Sepanjang jalan UEA adalah gunung dengan pemandangan indah dari padang pasir dan berakhir pada tempat parkir hotel. Jalan adalah campuran lurus cepat dan menyapu kurva yang menggabungkan secara sempurna dari tikungan satu ke tikungan yang lain menjadikan jalan ini sebagai salah satu pemandangan yang menakjubkan di tengah padang pasir.

3. Lysebotn Road – Norway

Jalan Lysebotn dianggap sebagai salah satu jalan yang paling indah di Eropa dan semuanya dimulai dengan jalan sempit dari dinding curam di Lysefjord, Norwegia. Jalan ini mencakup 27 jepit rambut menantang dan terowongan sepanjang 1,1 km di bagian bawah yang juga memiliki 3 switchbacks untuk membuat sesuatu yang lebih menarik. Permukaan jalan ini terasa sempurna dan orang-orang yang sudah pernah berada di jalan ini menganggapnya sebagai sebuah rollercoaster. Ini mungkin jalan paling menyenangkan dari Norwegia dan 30 km terakhir menuju Lysebotn akan menempatkan senyum di wajah setiap pengemudi yang melewati jalan itu.

2. Stelvio Pass – Italy


Dari Pegunungan Alpen di Timur Italia, Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan Merano dan bagian atas lembah Adige. Ini adalah jalan beraspal tertinggi kedua di Pegunungan Alpen yang terletak pada ketinggian sekitar 1,7 mil (sekitar 2.757 meter) di atas permukaan laut. Stelvio Pass adalah salah satu rute terbaik dengan jepit rambut berkesinambungan di dunia dan jalan ini menjadi sangat populer dengan kehadiran 48 tikungan tajam serta kenyataan bahwa jalan menjadi sangat sempit di beberapa titik dan memiliki beberapa tanjakan yang sangat terjal. Jalan ini dianggap oleh banyak penggemar mobil sebagai salah satu jalan paling menantang di dunia dengan pemandangan yang benar-benar menakjubkan dan spektakuler.

1. Transfagarasan – Romania


Transfăgărășan (itu ejaan yang tepat) adalah jalan beraspal tertinggi dan paling dramatis dari Rumania. Dibangun sebagai rute militer strategis oleh mantan diktator Nicolae Ceausescu antara tahun 1970 dan 1974, jalan ini menghubungkan daerah-daerah bersejarah Transylvania dan Wallachia, dan kota-kota di Sibiu dan Pitesti. Transfagarasan mewakili 90 km dari liku-liku jalan yang membentang dari Utara ke Selatan di bagian tertinggi dari Pegunungan Carpathian diantara puncak-puncak gunung tertinggi di Rumania.

Di atas gunung, jalan ini menyediakan akses ke Balea Lake, sebuah danau gletser yang telah ada selama ribuan tahun dan juga memiliki sebuah terowongan sepanjang hampir 1 km langsung melalui atas gunung. Jalan itu dibangun dengan biaya tinggi, baik secara finansial maupun sudut pandang manusia. Dengan lebih dari 6 juta kilogram bahan peledak yang digunakan pada bagian utara dan dari catatan resmi diungkapkan sebanyak 40 prajurit yang kehilangan nyawa mereka saat membangunnya. Namun catatan tidak resmi menyebutkan bahwa pembuatan terowongan tersebut telah memakan korban sekitar 400 jiwa.

Ujung utara jalan adalah yang paling spektakuler dan itu dihiasi dengan jepit rambut berubah curam, kurva S yang panjang dan turunan yang tajam dikombinasikan dengan pemandangan yang benar-benar menakjubkan! Antara Oktober dan Juni jalan ini berada di bawah salju dan biasanya tertutup. Itu artinya, hanya beberapa bulan di musim panas jalan ini tersedia untuk dinikmati para pengendara.

Oke, berakhir sudah perjalanan kita menyusuri jalan-jalan paling indah di dunia. Silahkan pulang dan beristirahat, karena besok saya akan mengajak Anda untuk mengarungi 10 Pulau dengan pantai terindah di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar