Minggu, 27 Oktober 2013

Cara Membuat Sapu Terbang Harry Potter

Dalam film Harry Potter, sapu terbang identik dengannya. Terinspirasi dari film tersebu, kini tantangan dalam dunia teknologi informasi membuat hipoitesis dapatkah dengan menggunakan teknologi terkini, kita bisa membuatnya?

Seperti dilansir Inilah, mesin jet terlalu besar untuk dimasukkan dalam sapu. Selain itu, mesin mungkin tak akan melaju cepat dan membawa Anda terbang dari posisi berdiri. Perlengkapan operasional kereta tercepat Maglev di Shanghai, China, mungkin bisa melakukannya.

Namun jalur Anda pergi hanya tergantung pada satu jalur. Ilmuwan menggunakan ruang elektrostatis untuk mengangkat bongkahan besi dan medan akustik guna mengangkat tikus. Namun pilihan ini tampaknya tak bisa digunakan untuk membuat sapu terbang.

Untuk membuat satu sapu terbang bisa dilakukan dengan manipulasi aliran magnetik dimensi keempat atau sering kali disebut hyperflux. Namun Direktur Pelaksana Sciencedaily Bjorn Carey tak mengetahui seberapa layak pilihan ini.

Menurutnya, pilihan terbaik yakni menggunakan teknik stop-motion. Siapa saja pemilik tripod dan kamera bisa melakukannya. Naiki sapu dan minta teman mengambil gambar saat berada di udara. Gabungkan semua gambar menjadi satu sekuens dan sapu terbang pun jadi. "Memadukannya dengan beberapa musik tekno bisa membantu ilusi ini,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar