Sabtu, 26 Oktober 2013

PENJELASAN SINGKAT TENTANG NAMA DOMAIN


PENJELASAN SINGKATTENTANG NAMA DOMAIN
Nama domain adalah tanda pertama yang diketahui oleh pengunjung internet sebelum akhirnya datang berkunjung dan mengetahui tentang anda dan bisnis anda. Di dunia internet, nama domain adalah identitas anda. Pada bisnis offline, nama toko boleh sama tapi nama domain adalah sesuatu yang berbeda. Nama unik ini tidak ada yang sama dan tidak mungkin sama. Mirip bisa saja tapi, sama persis adalah tidak mungkin.
Contoh nama domain adalah : suksesmarketing.com
Nama domain                                       : suksesmarketing
Ekstensi                                                                          : com
URL lengkap                                              : http://www.suksesmarketing.com
Nama domain pada dasarnya adalah sebuah alamat yang digunakan untuk menemukan dan mengidentifikasi keberadaan sebuah komputer di internet. Dalam kenyataannya, keberadaan komputer di internet adalah menggunakan alamat yang berupa susunan angka yang disebut dengan Internet Protokol (IP).    Susunan angka ini      digunakan untuk membedakan antara satu komputer dengan komputer lainnya di dunia internet.
Karena terdiri dari susunan angka yang panjang, banyak orang kesulitan untuk mengingat alamat IP tersebut. Untuk itu kemudian diciptakan nama domain agar orang lebih mudah untuk mengingatnya, karena nama domain dibentuk dari susunan huruf atau kata yang mudah untuk diingat. Setelah adanya nama domain yang berupa susunan huruf atau kata, bagaimana dengan alamat IP?... Apakah masih tetap digunakan atau sudah tidak berlaku lagi?                                                                                 8
Ketika pengakses internet mengetikkan sebuah nama domain, misalnya suksesmarketing.com pada address bar browser dan meng-klik Go atau enter, pada saat itu juga nama domain tersebut dirubah menjadi nomor IP oleh Domain Name System (DNS). Dan nomor IP inilah yang digunakan internet untuk menghubungkan pengunjung tersebut dengan website suksesmarketing.com.
Anda boleh menggunakan kata atau kalimat sebagai nama domain. Dan ketika berpikir tentang nama domain, pikirkan kata atau kalimat yang mudah untuk diingat sehingga dapat membawa traffic pengunjung lebih banyak ke website anda.
Usahakan nama domain yang anda gunakan relevan dengan isi website anda. Karakter yang tidak boleh anda gunakan dalam nama domain adalah spasi dan simbol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar