Rabu, 30 Oktober 2013

Modifikasi Minerva Megelli 250 Racing Look



Modifikasi Minerva Megelli 250 Racing Look merupakan hasil modifikasi langsung dari modifikator khusus balapan, namun tampilan kali ini adalah contoh untuk bagaimana anda meng expresikan sebagai tunggangan harian, siang itu, kru redaksi mampir ke Sirkuit Sentul, Bogor. Eh, malah ketemu beberapa unit Minerva Megelli 250 yang sudah dimodif untuk pacuan balap. Kabarnya PT Minerva Motor Indonesia (MMI), bakal bikin One Make Race (OMR) dalam waktu dekat.

Terlepas dari event balapnya, coba perhatikan penampilan Modifikasi Minerva Megelli 250 Racing Look. Meski tak banyak ubahan berarti, tapi wujudnya sudah seperti motor balap sungguhan. Bisa buat inspirasi modif harian nih, khususnya yang suka tampilan racing look!

"Mesin standar saja, karena memang spesifikasinya di OMR harus standar. Jadi pembalap hanya melakukan setting suspensi " ungkap Jasin Jazid, Plant Div HEad PT MMI. "Begitu juga dengan desain bodinya seperti tampilan lalu Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Ala Ducati 484, tetap standar" lanjutnya.

Misalnya fairing tetap standar, cuma lampu dihilangkan. Prosesnya dengan tambal sulam pakai fiber. Yang ini mah eces dilakukan.  Oiya untuk penggunaan harian, Modifikasi Minerva Megelli 250 Racing Look sebaiknya lampu-lampu tetap berfungsi normal ya! Langkah selanjutnya adalah membuatnya jadi single seater. Tinggal pasang saja cover jok belakangnya.

"Cover jok belakang ini dijual terpisah sebagai variasi," ungkap Apong Arfiansyah, General Manager Sales and Marketing PT MMI. Selanjutnya, Modifikasi Minerva Megelli 250 Racing Look paling sebatas mengganti ban dan footstep racing.

"Kalau memang benar-benar dipakai balap, footstep racing perlu agar tidak gampang mentok saat menikung," ungkap Jasin. Seperti tampilan yang lain Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Ala Migelli & Ducati "Sedang ban pakai ukuran standar saja sudah cukup besar," lanjutnya.

Sentuhan terakhir tinggal otak-atik warnanya. Gampang kok, Modifikasi Minerva Megelli 250 Racing Look yang ada di foto ini menggunakan cutting sticker untuk menciptakan grafis yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar