Selasa, 29 Oktober 2013

Menyembuhkan ngorok ayam secara alami

manfaat daun sirih

Daun sirih yang kita kenal sebagai tumbuhan untuk mengobati mimisan ternyata masih ada banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk mengobati ayam yang sedang terkena penyakit ngorok. Setelah sebelumnya saya telah memposting Cara sederhana menyembuhkan ayam ngorok  kali ini saya juga akan memberikan cara menyembuhkan ayam yang sedang ngorok, tetapi beda seperti postingan saya sebelumnya karena pada postingan pertama proses penyembuhannya menggunakan obat yang bukan alami jadi mungkin ada sedikit efek sampingnya, namun pada postingan saya kali ini akan memberikan proses pengobatan penyakit ngorok secara alami dan yang pasti tidak akan ada efek samping yang bisa menimbulkan sesuatu pada ayam.

Secara fisik ayam yang terkena penyakit ngorok mempunyai ciri seperti wajahnya pucat, badannya lemas, dan yang paling utama adalah terdapat liur/riak dalam mulut dan tenggorokannya yang mengakibatkan ayam ngorok, nafsu makan menurun, tidak bisa berkokok, dan yang paling penting jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan kematian.

Untuk mengatasi semua ciri diatas bisa diberikan air daun sirih, yang cara pembuatannya sebagai berikut, ambillah daun sirih secukupnya kemudian direbus, air rebusannya itu diambil kemudian tidak lupa dicampur dengan jeruk nipis, minumkan air rebusan itu dalam keadaan hangat. Cara ini bisa kalian lakukan dua hari sekali dalam kurun waktu beberapa hari.

Mungkin cuma ini sedikit tips menyembuhkan ayam ngorok alami dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian semua, dan saya berharap kalian bisa mampir di blog http://blogspot.com ini lagi, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar